Kamis 09 Jun 2016 23:47 WIB

Sumatra Barat Komitmen Cegah Perilaku LGBT

 Ilustrasi penderita homoseksual.
Ilustrasi penderita homoseksual.

REPUBLIKA.CO.ID, BATU SANGKAR -- Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Barat, Nasrul Abit mengatakan, seluruh warga harus menindaklanjuti jika ada hal yang berbau perilaku menyimpang. Ia juga mengingatkan warganya agar mencegah berkembangnya pengguna Narkoba tersebut.

Tindakan ini berupa melaporkan pada pemerintah, keamanan atau pimpinan terdekat. "Dengan begitu masyarakat dinilai telah mencegah berkembangnya prilaku menyimpang dan penyalahgunaan Narkoba tersebut," kata dia, Kamis (9/6).

Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma menyatakan pemerintah daerah bersama masyarakat sudah komit untuk mencegah perilaku LGBT dan perkembangan narkoba. Menurut dia, melalui pemberian pendidikan dan pembinaan dari orangtua atau guru terhadap anaknya juga bisa menjadi cara mencegah berkembangnya penyimpangan dan Narkoba tersebut.

Selain itu melalui penguatan nilai agama seperti shalat, mengaji dan beribadah lain akan menjadi benteng pertahanan dari godaan paham yang menjerumuskan tersebut. "Ke depan ancaman seperti paham menyimpang tersebut tentunya akan meningkat, untuk itu perlu kesatuan dan persatuan untuk menangkalnya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement