Kamis 09 Jun 2016 23:01 WIB

Hidayat Ajak Kader PKS Tumbuhkan Konsolidasi Berbangsa

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Karta Raharja Ucu
Hidayat Nur Wahid
Hidayat Nur Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid menggelar acara buka puasa bersama dan Shalat Tarawih bersama Pimpinan dan kader pengurus DPW, DPD dan DPC PKS se-Jakarta serta Wilda PKS Banjabar, di kediamam Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan, Rabu (8/6).

Hidayat menyampaikan pertemuan tersebut dalah sekedar silaturahmi memperserat persaudaraan. "Pertemuan ini penting tidak harus isinya konsilidasi dalam tatanan politik tapi lebih mendekatkan antar kita," kata dia.

Menurut Hidayat, konsolidasi tersebut adalah contoh kecil dalam tatanan luas bermasyarakat dan bernegara. Jika konsolidasi antarelemen masyarakat Indonesia intens dilakukan, maka akan membuka solusi dari berbagai kedaruratan yang menimpa Indonesia seperti kedaruratan ahlak dan moral.

Dia menambahkan, Konsoliasi bangsa harus ditumbuhkan dan terus dilakukan antaranak bangsa agar semua masalah bangsa bisa dimusyawarahkan dan dicari solusi terbaiknya. "Nah saya mempersembahkan contoh konsolidasi yang positif walau dalam tataran kecil. Kita di sini buka puasa bersama, tarawih bersama intinya menyatukan rasa dan mempererat hubungan sosial antarkita," ucap dia.

Bahkan, sebelum menghadiri bukber di rumah kediamannya, Wakil Ketua MPR juga menghadiri peringatan meninggalnya mantan ketua MPR RI Taufiq Kiemas di rumah kediaman Megawati Soekarnoputri di jalan Teuku Umar Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement