Selasa 07 Jun 2016 05:22 WIB

Ratusan Ribu Petasan Diamankan di Jawa Tengah

Razia petasan dan kembang api (ilustrasi)
Foto: Antara/Syaiful Arif
Razia petasan dan kembang api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Polda Jawa Tengah mencatat lebih dari 350 ribu buah petasan berbagai jenis diamankan dari berbagai daerah di provinsi ini selama sepekan pertama Operasi Pekat Candi 2016.

"Selama 31 Mei sampai 5 Juni diamankan sebanyak 351.745 petasan hasil operasi pekat di berbagai wilayah di Jateng," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Liliek Darmanto di Semarang, Senin ((6/6).

Menurut dia, ratusan ribu petasan tersebut diamankan dari 114 tempat yang tersebar di berbagai wilayah. Bersama dengan petasan-petasan tersebut diamankan pula 122 orang penjualnya.

Selain petasan, polisi juga mengamankaan sekitar 1.700 orang selama operasi pekat berkaitan dengan peredaran minuman keras. "Ada 19.694 botol dan 93 ribu liter minuman keras berbagai jenis yang diamankan," katanya.

Memasuki bulan Ramadhan, kata dia, Polda Jawa Tengah mengimbau jangan sampai terjadi sweeping tempat-tempat hiburan oleh organisasi kemasyarakatan manapun. Ia meminta masalah ketertiban dan keamanan diserahkan kepada kepolisian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement