Jumat 03 Jun 2016 23:27 WIB

Ahok Buka Festival Jakarta Great Sale 2016

Jakarta Great Sale
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Jakarta Great Sale

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) secara resmi membuka Kegiatan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2016 yang akan berlangsung mulai 3 Juni hingga 17 Juli 2016.

"Secara resmi, kegiatan Festival Jakarta Great Sale 2016 dimulai. Kami, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, mendukung acara ini," kata Basuki saat membuka FJGS 2016 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Jumat (3/6) malam.

Ahok pun berharap melalui penyelenggaraan festival belanja tersebut, kota Jakarta dapat menjadi salah satu destinasi wisata belanja bagi para wisatawan, baik domestik maupun asing.

"Tapi tentu saja, menjadi destinasi wisata belanja tingkat internasional, harus didukung dengan infrastruktur yang memadai, khususnya dalam bidang transportasi. Ini yang juga terus kami perbaiki," ujar Ahok.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana FJGS 2016 Ellen Hidayat menuturkan kegiatan FJGS pada tahun ini diikuti oleh sebanyak 78 pusat belanja (mall) serta 20 pasar tradisional dibawah naungan PD Pasar Jaya.

"Maka dari itu, kami optimis target penjualan retail sebesar Rp15,74 triliun akan tercapai. Target inu naik sebanyak delapan persen dibandingkan pencapaian pada tahun lalu, yakni dengan penjualan retail sebesar Rp14,58 triliun," tutur Ellen.

Selama FJGS 2016, dia menambahkan pihaknya mengadakan program belanja tengah malam atau midnite sale yang berlangsung setiap minggu secara bergantian di 24 pusat belanja di Jakarta.

Selain program belanja, pihaknya juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta untuk menggelar aksi donor darah di 29 pusat belanja selama berlangsungnya FJGS 2016.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement