Jumat 03 Jun 2016 15:42 WIB
POS Indonesia Kerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM

POS Indonesia Fasilitasi UKM

Logo PT Pos Indonesia
Logo PT Pos Indonesia

REPUBLIKA.CO.IDBANDUNG--PT Pos Indonesia (Persero) menyadari bahwa para pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan salah satu pilar ekonomi negara yang sangat penting sehingga perlu mendapat dukungan dari semua pihak. Selaku BUMN, sebagaimana amanah UU No 19 tahun 2003 Pos Indonesia memiliki tanggung jawab untuk turut aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha golongan lemah, koperasi, dan masyarakat.

 

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Gilarsi W. Setijono bersama Ir. I Wayan Dipta, Msc, Deputi Bidang Produksi dan  Pemasaran, Kementerian Koperasi dan UKM sepakat menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) untuk memfasilitasi aktivitas UKM. Nota Kesepahaman ini merupakan upaya membangun sinergi antara Pos Indonesia sebagai BUMN yang bergerak di bidang jasa perposan dan memiliki jaringan dengan ketersebaran terluas dengan Kementerian Koperasi dan UKM dalam menyiapkan rumusan kebijakan dan koordinasi pelaksanaan kebijakan di bidang pemasaran dan jaringan usaha pada UKM. Pada kesempatan ini juga dilakukan peluncuran Aplikasi Galeri UKM.“Dengan web Galeri UKM ini akan sangat membantu para UKM untuk mengembangkan bisnis dan jaringannya.”ujar Gilarsi dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (3/6).

Melalui Nota Kesepahaman ini, Pos Indonesia memberikan komitmen pengembangan UKM melalui beberapa hal yaitu memberi dukungan pembiayaan kepada Pihak Pertama untuk menyelenggarakan forum UMKM yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM di lokasi yang disepakati, menyediakan website marketplaceuntuk disaplay produk para UMKM di bawah binaan Pihak Pertama, menyediakan space di kantorpos UMKM corner, di lokasi  yang disepakati kemudian, menyediakan fasilitas produk khusus bagi UMKM untuk pengiriman dokumen dan barang baik domestik maupun internasional.

 

“Kesepahaman inidiharapkan dapat memfasilitasi UKM untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bisnis, meningkatkan akses pasar baik domestik maupun internasional, serta untuk distribusi produk UKM baik untuk tujuan domestik maupun internasional.” terang Gilarsi.

 

Diharapkan dari komitmen terhadap UKM tersebut, dapat meningkatkan kepercayaan para pengusaha UKM untuk menjadi mitra Pos Indonesia. Sehingga pengusaha UKM dapat tumbuh dan maju dalam bisnisnya dengan dukungan jaringan dan layanan Pos Indonesia di seluruh Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement