Kamis 02 Jun 2016 02:42 WIB

TNI Apel Amankan Kedatangan Jokowi di Lhokseumawe

Presiden Joko Widodo
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE -- Jajaran TNI Korem 011 Lilawangsa menggelar apel pengamanan dalam rangka persiapan kunjungan Presiden Joko Widodo, Rabu (1/6). Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Kamis (2/6).

Pelaksanaan apel yang dilakukan di Lapangan Jenderal Sudirman, Korem Lilawangsa tersebut diikuti oleh ribuan personil TNI dan juga aparat dari kepolisian yang terlibat dalam kegiatan pengamanan dimaksud. Danrem 011/LW Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto mengatakan, gelar pasukan itu dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang bertugas dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo.

Lanjutnya, apel kesiapsiagaan sangat penting dilakukan untuk mengetahui kesiapan personil pengamanan, alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan dapat segera digerakkan serta mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, kata Danrem, dirinya meminta kepada pasukan yang bertugas dalam kunjungan kerja presiden tersebut, supaya mengerti akan tugas yang diemban dan sesuai dengan tanggung jawab masing-masing.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Widodo dan rombongan akan mengunjungi Kota Lhokseumawe dalam rangka peresmian Proyek Perusahaan Listrik Negara (PLN) Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Gas (PLTMG) yang berlokasi di area Perta Arun Gas, Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sudah berkunjung ke Aceh pada 9 Maret 2015 dalam rangka meninjau proyek Regafikasi kilang PT Arun serta meresmikan proyek Waduk Krueng Keureuto di Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement