Rabu 01 Jun 2016 13:19 WIB

Gubernur NTB Lantik Sekda Terpilih

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Israr Itah
Rosiady Sayuti
Foto: Facebook
Rosiady Sayuti

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi melantik Rosiady Sayuti sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB menggantikan Muhammad Nur, Rabu (1/6). Rosiady sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga NTB.

"Kepada Pak Ros, saya mengajak beliau yang diamanahkan tugas oleh negara. Penugasan ini diharapkan bisa dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," ujarnya saat melantik Sekda terpilih di Gedung Graha Bakti, Kota Mataram. 

Menurutnya, proses pemilihan sekda berjalan cukup panjang melibatkan pihak eksternal dari akademisi. Dengan harapan hasil yang ada bisa memenuhi harapan masyarakat NTB yaitu menginginkan sosok terbaik.

Ia menuturkan, kepercayaan yang diberikan kepada sekda terpilih harus menjadi pengingat untuk melaksanakan tugas dengan amanah, jujur dan berdedikasi. Serta menunjukan kepemimpinan dengan baik. 

"Sekda terpilih harus bisa memperbaiki apa yang dianggap masih kurang. Sebab, jabatan sekda merupakan posisi yang strategis," ungkapnya. 

Zainul Majdi menambahkan pemanfaatan anggaran yang ada harus dikelola dengan baik dengan tidak membagi rata ke seluruh satuan perangkat. Sebab akan menyebabkan ketidakfokusan. Lebih baik, anggaran ke depan digunakan berdasarkan program prioritas. 

Tidak hanya itu, potensi inflasi yang bisa terjadi jelang Ramadhan akibat kenaikan harga bahan pokok harus segera diatasi. Sehingga masyarakat tidak resah. "Sekda harus bisa konsolidasi sebab dia ketua tim pengendali inflasi daerah," ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement