Selasa 31 May 2016 14:45 WIB

HUT Surabaya, Risma Ingin Tingkatkan Kapasitas SDM

Rep: Binti Sholikah/ Red: Winda Destiana Putri
Tugu Surabaya
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Tugu Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Momen Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) yang ke-723 diharapkan dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di Kota Surabaya.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan peningkatan kapasitas SDM tetap menjadi fokus dia dalam memimpin Kota Surabaya.

Risma, sapaan akrabnya, berharap tahun ini warga Surabaya mampu meningkatkan kapasitas sesuai bidangnya masing-masing. Dia mencontohkan, tukang becak bisa meningkatkan taraf lebih baik lagi. Dia tidak ingin tukang becak menyerah dan pasrah terhadap takdir.

"Kita harus mau dan mampu untuk mengubah kehidupan lebih baik di bidang apapun itu," ucap Risma seusai upacara perayaan HJKS ke-723 di halaman Balaikota Surabaya, Selasa (31/5).

Risma juga meminta kepada para pelajar di Surabaya untuk lebih meningkatkan prestasi, baik menjadi juara kelas atau prestasi bidang lainnya. Warga Surabaya juga diminta meningkatkan pendapatannya dari usaha di bidang masing-masing.

"Itu yang harus kita mulai dan tidak ada yang tidak mungkin," ujarnya.

Dalam upacara perayaan HJKS ke-723 tersebut, Pemkot Surabaya menggelar pesta rakyat di halaman Balaikota Surabaya. Sejumlah gerobak makanan berjajar di pinggir halaman Balaikota. Bermacam makanan yang tersedia antara lain, soto ayam, soto daging sapi, gado-gado, rujak cingur, pecel semanggi, dan lainnya.

Ratusan warga Surabaya tumplek blek ikut memeriahkan pesta rakyat tersebut. Mereka juga dihibur dengan tarian khas Jawa Timur yakni tari Ngremo yang diperagakan 700 pelajar TK maupun SD di Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement