Ahad 29 May 2016 20:26 WIB

PT KAI Daops 3 Cirebon Gelar Operasi Katarak Gratis

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Maman Sudiaman
Salah seorang penderita katarak saat mengikuti operasi.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Salah seorang penderita katarak saat mengikuti operasi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Keterbatasan jumlah operasi mata dan mahalnya biaya operasi, membuat banyak penderita katarak yang belum banyak tertangani. Karena itulah, PT KAI Daops 3 Cirebon menyelenggarakan bakti sosial (baksos) operasi katarak gratis, baru-baru ini. 

Kegiatan yang menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bina Lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero) itu ditujukan bagi masyarakat tidak mampu, yang tinggal di sepanjang lintas perjalanan kereta api di wilayah kerja PT KAI Daops 3 Cirebon. Hal itu terutama bagi mereka yang tidak memiliki BPJS atau jaminan pemeliharaan kesehatan lainnya.

Kegiatan baksos operasi katarak gratis itu diselenggarakan di Rumah Sakit Ciremai Kota Cirebon. Dari total 61 peserta yang mendaftar, hanya 28 peserta yang dinyatakan layak dioperasi berdasarkan screening atau pemeriksaan awal guna mengetahui kondisi kesehatan mata dan kataraknya.

''Kami berharap program CSR Bina Lingkungan PT KAI (Persero) ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat menurunkan jumlah penderita katarak dan mengurangi angka kebutaan di Indonesia,'' ujar Vice President Daops 3 Cirebon, Suparno. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement