Sabtu 28 May 2016 17:00 WIB

Ada Paket Ganja dalam Semangka, Kok Bisa?

Ganja
Foto: VOA
Ganja

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Sipir Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-B Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh berhasil mengungkap modus penyelundupan ganja kering yang dimasukan dalam buah semangka.

Kepala LP Kelas II-B Meulaboh, Jumadi, di Meulaboh, Sabtu, mengatakan, salah seorang petugas sipir dengan jelinya memeriksa barang bawaan keluarga warga binaan yang datang membesuk dan menemukan dua paket ganja kering dalam satu buah semangka pada Jum'at (27/5) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Semua barang bawan pengunjung membesuk itu wajib diperiksa, kemudian petugas melihat buah semangka itu mencurigakan ada bekas potongan, setelah dilihat secara teliti ditemukan di dalamnya dua paket ganja kering,"katanya.

Ia menjelaskan, pengunjung tersebut atas nama Edi Saputra yang merupakan warga beridentitas dari Kabupaten Nagan Raya yang mengaku hendak menjenguk salah seorang warga binaan kasus penyalahgunaan narkoba.

"Setelah dibuka bekasan goresan pada buah semangka itu ternyata isi semangka itu sudah dikosongkan, kelihatanlah kertas plastik pembungkus dan kemudian ditarik keluar ternyata isinya adalah ganja itu tadi,"jelasnya.

Jumadi menjelaskan, kepada petugas pelaku tidak mengakui bahwa barang haram tersebut sengaja dimasukan untuk diselundupkan ke dalam LP Meulaboh. Pihaknya langsung menyerahkan pelaku pada pihak kepolisian Resort Aceh Barat.

Baca juga,  Bupati Termuda Jadi Tersangka Narkoba.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement