Sabtu 28 May 2016 10:37 WIB

Akhir Bulan Ini Slank Konser di Perbatasan Atambua

Grup Band Slank
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Grup Band Slank

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah, dan Transmigrasi mengandeng grup band nasional Slank untuk mengelar konser di Atambua, Kabupaten Belu yang berbatasan dengan Republik Demokrat Timor Leste pada 31 Mei mendatang.

"Saya sudah dapat informasi soal konser yang dinamakan konser perbatasan tersebut," kata Bupati Belu Willy Lay ketika dihubungi dari Kupang, Sabtu (28/5).

Hal itu disampaikan Bupati Lay berkaitan dengan akan digelar konser grup band Slank yang sudah cukup ternama dalam belantika musik di Indonesia. Slank adalah grup band yang selalu menciptakan lagu-lagu berbau nasionalisme sehingga kedatangannya ke wilayah perbatasan Indonesia-RDTL itu dapat memberikan hiburan kepada masyarakat setempat.

"Kita sangat mendukung ini, dan kegiatan ini juga membantu Belu untuk mencanangkan slogan Kabupaten Belu sendiri, yakni 'Belu Bangkit, Belu Bersinar'," ujarnya.

Menteri PDTT Marwan Jafar beberapa waktu lalu juga sudah mengatakan tujuannya mengandeng Slank untuk konser di perbatasan karena lagu-lagu yang dimiliki Slank mempunyai pesan-pesan yang mendalam. Ada tiga hal yang digarisbawahi dalam konser di perbatasan, yakni masalah narkoba, perdagangan manusia, serta terorisme yang saat ini masuk melalui pintu-pintu perbatasan.

Marwan mengatakan kehadiran Slank relevan dalam menyampaikan pesan-pesan moral tersebut kepada masyarakat di kawasan perbatasan dengan negara tetangga. Kegiatan yang dikemas dalam konser perbatasan tersebut juga menggandeng perusahaan BUMN, yakni PT Telkom.

"Hal ini sejalan dengan Nawa Cita ketiga, pembangunan Indonesia dimulai dari pinggiran," kata dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement