Jumat 27 May 2016 20:32 WIB

Polwan di Medan Diringkus BNNP Sumut

Rep: Issha Harruma/ Red: Ilham
Polwan (ilustrasi)
Polwan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Seorang anggota Polisi Wanita (Polwan) di jajaran Polresta Medan diamankan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut. Ia diamankan saat sedang bersama bandar narkoba yang merupakan target operasi BNNP Sumut.

Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, polwan berinisial Brigadir I tersebut diamankan saat bersama temannya di salah satu tempat hiburan malam di Medan. "Saya sudah mendapat informasi dan pemberitahuan dari BNNP," kata Mardiaz di Mapolresta Medan, Jumat (27/5).

Mardiaz mengatakan, polwan tersebut bekerja di bagian Seksi Pengawasan Polresta Medan. Saat ini, pihaknya dan BNNP Sumut terus berkoordinasi terkait penanganan kasus tersebut. "Tes urine sudah dilakukan dan hasilnya positif mengandung methampetamine," ujar dia.

Mardiaz mengatakan, pihaknya menyerahkan proses penanganan Brigadir I sepenuhnya kepada BNNP Sumut. Jika memang ada unsur pidana, maka akan diserahkan pada BNNP Sumut. Namun, bila diputuskan untuk direhabilitasi, maka polwan tersebut akan direhabilitasi.

"Kita masih menunggu karena kita belum tahu barang buktinya apa saja. Tadi pemberitahuannya baru lewat telepon," kata Mardiaz.

Sebelumnya, seorang polwan berinisial Brigadir I diamankan di Karaoke Stroom KTV 206 di Jalan Listrik, Medan, Kamis (26/5) malam. Dia diamankan petugas BNNP Sumut saat sedang bersama seorang bandar narkoba berinisial N. Bandar tersebut merupakan target operasi petugas BNNP Sumut.

Saat itu, tim BNNP tidak menemukan barang bukti narkoba. Namun, Brigadir I tetap diamankan karena sedang bersama target operasi BNNP Sumut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement