Rabu 25 May 2016 17:09 WIB

Pengiriman Special Cargo, PT Pos Indonesia Sinergi dengan Garuda Indonesia

Logo PT Pos Indonesia
Logo PT Pos Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Pos Indonesia (Persero) terus meningkatkan kualitas kirimannya, kali ini dilakukan melalui sinergi dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dalam hal pengiriman Special Cargo. Sinergi antara Pos Indonesia dan Garuda Indonesia dituangkan dalam Perjanjian Kerja sama yang ditandatangani oleh Direktur Surat dan Paket PT Pos Indonesia (Persero) Agus F.Handoyo dan Direktur Cargo PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Sigit Muhartono di Gedung Pos Ibukota, di Jakarta, Rabu (25/5).

Kedua  BUMN ini sepakat mengadakan kerja sama pengangkutan kiriman special cargo (kargo khusus ) yang terbatas pada komoditi Barang Berbahaya (Dangerous Goods) dan Barang Berharga (Valuable Goods) untuk rute penerbangan domestik dan rute penerbangan internasional yang diterbangi oleh Garuda Indonesia. Mencangkup kegiatan acceptance, pemeriksaan, pengawasan, pengangkutan dengan menggunakan pesawat udara dan fasilitas pendukung lainnya yang dimiliki oleh Garuda Indonesia. Serta pengemasan , pengiriman, penyerahan, pendokumentasian yang dilakukan oleh Pos Indonesia.

 

 “Garuda wajib memberikan perlakukan khusus kepada kiriman Pos Indonesia baik kiriman domestik maupun kiriman internasional yang masuk ke dalam klasifikasi Special Cargo dengan tetap merujuk kepada aturan IATA maupun peraturan / ketentuan lainnya.” ujar Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi W.Setijono dalam sambutannya pada acara tersebut.

 

Dalam siaran pers yang diterima Republika, Gilarsi mengemukakan, sinergitas antar BUMN yang diinisiasi Pos Indonesia, diharapkan bisa saling memanfaatkan kelebihan masing-masing untuk meningkatkan kinerja perseroan dan pendapatan Negara. Pada akhirnya, sinergi BUMN ini bisa menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

 

“ Sinergi BUMN ini tentunya harus saling menguntungkan. Dengan kerja sama ini, kami berharap kinerja perusahaan setiap BUMn mengalami peningkatan yang akan mendongkrak pula pendapatan Negara. Prinsipnya kerja sama ini adalah bentuk sinergi BUMN untuk membangun negeri,” pungkasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement