Senin 23 May 2016 13:44 WIB

Umat Islam dan Kristen Diminta Bersatu Lawan Kebangkitan PKI

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Andi Nur Aminah
Kivlan Zen
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Kivlan Zen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Kepala Staf Kostrad Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen mengatakan, di Indonesia ada pihak-pihak yang mau membangkitkan komunis sebab kondisi Indonesia tak stabil. Dia mengatakan Indonesia mau maju, tapi komunis mau menikam lagi karena sifat mereka memang seperti itu.

Sekarang komunis sudah masuk ke mana-mana. "Pondok-pondok sekarang sudah lemas, komunis sudah menyusup ke mana-mana," katanya, Senin, (23/5).

PKI di Indonesia, Kivlan mengatakan sebenarnya masih ingin balas dendam. Apalagi mereka melihat Cina yang berideologi komunis semakin maju. "Cina memang punya ideologi komunis. Namun ekonominya kapitalisme sedangkan politiknya diktator sentralistik," ujar Kivlan.

Ia berharap agar umat Islam baik dari NU, Muhammadiyah, juga gereja bergabung menjadi satu menghadapi PKI. Apalagi saat ini, terang Kivlan, pekerja berasal dari tentara Cina ada di mana-mana. Pekerja dari Cina sudah banyak bekerja di pabrik-pabrik.

"Namun TNI dalam posisi siap menghadapi bangkitnya PKI. Jangan sampai PKI bisa balas dendam kembali," ujarnya.n dyah ratna meta novia

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement