Jumat 20 May 2016 15:50 WIB

Peringati Harkitnas, Jokowi Ingin Indonesia Lebih Maju

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rakyat Indonesia hari ini memeringati Hari Kebangkitan Nasional, Jumat (20/5). Presiden Joko Widodo berharap, Hari Kebangkitan Nasional dapat menjadi momentum bangsa Indonesia ​untuk ​menjadi negara​ yang lebih maju.​

"Sebagai bangsa besar, kita harus bangkit meraih kemajuan, berdiri sejajar dgn bangsa-bangsa lain di dunia. Selamat #HariKebangkitanNasional," t​ulis​ ​Presiden dalam akun Twitter resminya, @Jokowi.

Presiden Jokowi sendiri saat ini tengah berada di Sochi, Rusia untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Rusia.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menilai bahwa makna kebangkitan bagi bangsa Indonesia saat ini bukan lagi persoalan merdeka atau mati. Baginya, di era kompetisi saat ini, bangkit adalah memenangkan pertarungan global.

Untuk memenangkan persaingan tersebut, Pramono mneyebut ada sejumlah pekerjaan besar yang harus dihadapi bangsa Indonesia, yakni memerangi kebodohan, intoleransi dan meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat.

"Kalau bangsa  ini akan memenangkan pertarungan, yang lebih penting lagi adalah mempersiapkan para pemudanya untuk menjadi petarung pada dunia global,” kata Pramono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement