Jumat 20 May 2016 09:41 WIB

Gunung Kidul Genjot Sektor Pariwisata

Pantai Indrayanti Gunung Kidul
Foto: Google
Pantai Indrayanti Gunung Kidul

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNG KIDUL -- Polres Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, berkomitmen mendukung pemerintah setempat dalam mewujudkan pariwisata unggulan DIY, salah satunya meningkatkan keamanan di objek wisata.

Kapolres Gunung Kidul AKBP Nugrah Trihadi mengaku sudah mendengar jika Gunung Kidul saat ini sedang berkembang pariwisatanya. "Di sini sedang berkembang pariwisatanya. Saya berfikir kehadiran polisi sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban harus bisa mendukung pemerintah menjual destinasi wisata," kata Nugrah di Gunung Kidul, Jumat (20/5).

Ia mengatakan wisatawan akan merasa nyaman saat berkunjung ke destinasi wisata salah satu kuncinya kehadiran polisi di sekitar lokasi. "Rata-rata baik wisatawan lokal dan luar negeri yang dilihat adalah keamanan," kata mantan kapolres Belitung Timur.

Untuk itu, lanjut Nugrah, pihaknya meminta dukungan pemangku kepentingan yakni forkompimda untuk bersinergi, serta saling mendukung dalam memajukan Gunung Kidul. "Pemerintah memajukan pariwisata kami siap mendukung keamanannya. Mari kita sama-sama majukan Gunung Kidul," ucapnya.

Disinggung mengenai peredaran narkoba dan minuman keras yang biasa mengikuti perkembangan pariwisata, Nugrah meminta peran aktif masyarakat untuk membantu memberantas narkoba. Sebab, narkoba biasanya akan mengikuti seiring perkembangan pariwisata. "Kuncinya peran aktif masyarakat untuk memberantas narkoba," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement