Kamis 19 May 2016 19:27 WIB
Pilkada DKI Jakarta 2017

Setnov: Gaya Kepemimpinan Ahok Cocok dengan Harapan Rakyat

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (tengah)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto mengatakan partainya sedang melakukan kajian dan evaluasi untuk mengusung calon gubernur (Cagub) di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Novanto mengatakan kajian dan evaluasi tersebut kemungkinan bisa selesai dua pekan mendatang. Salah satu yang dilirik oleh Golkar untuk diusung di Pilkada DKI Jakarta adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang merupakan calon petahana.

Ketua Umum Partai Golkar yang terpilih dalam Munaslub Bali itu memuji Ahok, yang dinilainya telah memberikan kontribusi positif pada pembangunan di DKI Jakarta.

"Ahok telah berkontribusi positif untuk pembangunan DKI Jakarta," katanya, Kamis (19/5).

Menurutnya, Ahok selalu membuat terobosan yang tepat efisien, salah satunya dalam penanganan banjir. "Saya melihat, langkah kebijakan yang dibuat Ahok adalah terobosan yang benar," katanya.

Ia menilai apa yang dilakukan Ahok untuk kepentingan masyarakat, sehingga dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Menurut dia, Jakarta yang setiap musim hujan selalu banjir, saat ini sudah dapat diantisipasi, misalnya dengan pelebaran luas danau sunter maupun pelebaran daerah aliran sungai (DAS).

"Gaya kepemimpinan Ahok cocok dengan harapan rakyat," ujarnya.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI ini menambahkan, Partai Golkar saat ini sedang melakukan kajian dan evaluasi. Hasilnya, kata dia, Partai Golkar akan mengusung calon gubernur yang terbaik. "Kita lihat hasil surveinya dulu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement