Kamis 19 May 2016 16:37 WIB

Ganjar Janjikan Perbaikan Jalan Tuntas Sebelum Lebaran

Perbaikan Jalan
Foto: antara
Perbaikan Jalan

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Perbaikan sejumlah ruas jalan utama di Jawa Tengah ditargetkan selesai sebelum lebaran, kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

"Targetnya sebelum lebaran. Kalau dari dulu memang H-10, 'dateline'-nya dari dulu 'segitu' dan dari dulu juga tidak selesai," katanya saat meninjau pembangunan Jalan Lingkar Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Kamis siang.

Dia mengaku tidak punya ekspektasi yang terlalu tinggi terkait target perbaikan jalan.

Oleh karena itu, dia meminta para kontraktor untuk benar-benar menghitung kapan perbaikan jalan tersebut selesai dan selanjutnya diumumkan kepada masyarakat sesuai dengan target yang ada tanpa harus membohongi.

"Kalau enggak selesai, enggak selesai, nanti buka-tutup, daripada orang bicara seperti itu (bicara bohong, red.). Sama setiap saya ditanya 'Pak nanti macet enggak?' saya pastikan, lebaran macet, enggak ada lebaran enggak macet, lebaran itu macet," katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 09 Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah Slawi-Ajibarang-Wangon Farman Ali mengatakan ruas jalan Ajibarang-Purwokerto siap dilalui arus mudik Lebaran 2016.

Pada ruas jalan tersebut, kata dia, telah dilakukan pelapisan ulang sepanjang 800 meter dan ada pula yang dikeruk lapisan atasnya untuk dilapis ulang.

"Untuk lubang-lubang baru yang muncul, akan kami tambal karena programnya cuma itu," katanya.

Menurut dia, pada tahun 2017 direncanakan akan ada rekonstruksi ruas jalan Ajibarang-Purwokerto dengan panjang sekitar 2 kilometer, yakni pada Km 22 hingga Km 24.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement