Kamis 19 May 2016 15:32 WIB

Harga Telur Naik Jayapura

Telur ayam.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Telur ayam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Harga telur ayam ras di beberapa pasar di Kota Jayapura naik setelah dua pekan terakhir. Harga telur ayam sebelumnya Rp 55 ribu per raknya menjadi Rp 60 ribu per raknya.

"Harga telur ayam sebelumnya berkisar Rp51 ribu hingga Rp55 ribu per raknya, menjadi Rp 60 ribu per raknya, kenaikan harga telur ini terjadi karena kurangnya pasokan dari Surabaya,"kata salah seorang pedagang telur, Suryani, di Pasar Hamadi, Jayapura, Kamis (19/5).

Ia mengatakan, dirinya menerima pasokan telur ayam dari luar Papua, seperti Surabaya, dan beberapa kota di Jawa Timur. "Selain telur lokal yang biasanya saya dagangkan, saya juga menerima stok telur dari luar papua, karena kebanyakan telur dari luar Papua ukuranya lebih besar,"ujarnya.

Demikian halnya dengan Nurkolis, salah seorang pedagang di pasar youtefa Abepura mengatakan, harga telur yang diperoleh biasanya didatangkan dari Jawa Tengah "Harga telur ayam. Yang saya jual itu sebelumnya Rp 55 ribu per raknya, menjadi Rp 57 ribu hingga Rp 60 ribu per raknya," ujarnya.

Dari Pantauan harga telur ayam puyu Rp36 ribu per raknya, harga daging ayam Rp40 ribu hingga Rp 50 ribu per ekornya. Harga sayur-sayuran berkisar Rp5.000 hingga Rp 10 ribu per ikatnya, harga cabai rawit Rp 70 ribu per kilogram, harga cabai merah keriting Rp65 ribu per kilogramnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement