Rabu 18 May 2016 15:27 WIB

Penyebab Anjlok KRL Diinvestigasi

Rep: c39/ Red: Karta Raharja Ucu
Kereta anjlok
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Kereta anjlok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Evakuasi KRL KA 1517 yang anjlok di KM 5+400 antara jalur rel Manggarai dan Sudirman telah selesai dilakukan. Namun, hingga kini penyebab anjloknya kereta tersebut masih dalam investigasi.

"Penyebab anjlok kami masih menunggu hasil investigasi lebih lanjut," kata Kepala Humas PT KAI Commuter Jabotabek KCJ Eva Chairunissa kepada Republika.co.id, Rabu (18/5).

Eva menjelaskan, saat kejadian pada pukul 06.18 WIB, masinis sudah menjalankan SOP. Kecepatan kereta pun tidak melebihi batas. Namun, anjloknya kereta tidak bisa dihindari. "Penyebabnya pun belum bisa ditentukan," kata dia.

Akibat anjloknya KRL tersebut, perjalanan KRL lintas Stasiun Manggar menuju Stasiun Tanah Abang hanya dapat dilalui dengan satu jalur secara bergantian. Imbasnya terjadi penumpukan penumpang di sejumlah stasiun seperti Stasiun Depok, Manggarai, dan Bogor.

Baru pada pada pukul 08.35 WIB, proses evakuasi akhirnya selesai dilakukan. Saat ini kereta ditarik menuju Dipo Bukit Duri untuk diperiksa lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement