Rabu 18 May 2016 14:34 WIB

Bima Arya Ingin Kota Bogor Sehijau Kebun Raya

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
  Warga bewisata ke Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/8).  (Republika/ Yasin Habibi)
Warga bewisata ke Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/8). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Umur Kebun Raya Bogor hampir mencapai dua abad pada tahun depan. Tepat pada ulang tahun ke-199 hari ini (18/5), Wali Kota Bogor Bima Arya berharap ada kedekatan lebih antara Kota Bogor dengan KRB.

 

“Kebun Raya Bogor sama dengan Kota Bogor pokoknya green city dan heritage city. Bagaimanapun meski berat saya ingin mengembalikan dan menyatukan Kota Bogor hijau dengan kebun raya,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Rabu (18/5).

 

Dia menjelaskan, belum lama ini Kota Bogor sedang kembali berjuang mengokohkan kota sejuta taman. Hal tersebut menurut Bima, juga ingin memberikan citra yang sama antara Kota Bogor dan Kebun Raya Bogor.

 

“Kebun Raya Bogor itu surga dunia tapi kalau di luar pagar itu dunia lain. Di luar seperti hijau karena angkot (angkutan kota),” tutur Bima.

 

Agar bisa sama teduh dan nyaman baik untuk warga Kota Bogor, turis lokal, dan luar negeri ke depannya Bima menyatakan tetap fokus untuk mewujudkan kota hijau. Dia berjanji, dalam waktu dekat Lapangan atau Taman Sempur akan direnovasi lebih cantik.

 

Dia juga meminta pengelolaan parkir di Kebun Raya Bogor lebih maksimal lagi. Sebab, lanjut Bima, pada hari biasa pengunjung KRB mencapai ribuan orang dan pada akhir pekan bisa mencapai puluhan ribu orang sehingga banyak pengunjung yang menggunakan mobil pribadi parkir di badan jalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement