Rabu 18 May 2016 07:05 WIB

Pasar Induk Pringsewu Lampung Terbakar

Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PRINGSEWU -- Pasar Induk Pringsewu Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung terbakar, Selasa (17/5) sekitar pukul 20.30 WIB. Hingga Rabu dini hari petugas pemadam kebakaran terus berusaha mengendalikan api yang berkobar dari lantai dua pasar tersebut.

Informasi dari sejumlah saksi mata menduga bahwa api akibat hubungan listrik yang dipicu adanya pemadaman aliran listrik sehingga kobaran api menyambar rumah toko (ruko) di sekitarnya.

Nyaris tak ada barang dagangan, terutama pakaian dan sepatu, di ruko itu yang dapat diselamatkan walaupun sejumlah pedagang dan pemilik ruko berusaha mengambil dan menyelamatkan barang dagangan.

Sedikitnya empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, petugas kesulitan segera memadamkannya sehingga terus berupaya hingga dini hari.

Menurut beberapa pemilik ruko itu, aktivitas pasar ini pada Rabu ini terhenti akibat kebakaran tersebut. Sebagian besar pedagang yang memiliki ruko di pasar itu tidak sempat mengambil dan menyelamatkan barang dagangan mereka.

Mereka menyayangkan penanggulangan kebakaran pasar itu yang kurang didukung peralatan memadai sehingga kesulitan memadamkan api secara cepat. Belum diperoleh konfirmasi nilai kerugian akibat kebakaran Pasar Induk Pringsewu ini, juga belum ada laporan kemungkinan adanya korban dalam kejadian tersebut.

Baca juga, Kebakaran di Cempaka Putih Diduga Berasal dari Dapur Makan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement