Selasa 17 May 2016 16:39 WIB

Golkar Dukung Pemerintah, Setkab: Urusan di DPR Jadi Mudah

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bayu Hermawan
Pramono Anung
Foto: Republika/ Wihdan
Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar resmi menyatakan dukungan kepada Pemerintahan Jokowi-JK dalam Munaslub di Bali.

Dengan adanya dukungan dari partai yang meraih suara kedua terbanyak di parlemen tersebut, pemerintah yakin urusan lobi-lobi di DPR akan lebih mudah.

"Ketua DPR kan berasal dari Golkar, pasti akan memudahkan kita dalam mengomunikasikan apa yang menjadi program pemerintah," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Selasa (17/5).

Apabila urusan di DPR lebih mudah, sambung dia, maka otomatis pemerintahan pun akan lebih stabil. Sementara itu, soal pembagian jabatan untuk Golkar, Pramono mengatakan bahwa konfigurasi dalam Kabinet Kerja menjadi kewenangan Presiden Jokowi.

Namun begitu, dia memastikan bahwa hingga kini belum pernah ada pembicaraan mengenai jatah kursi di kabinet untuk partai berlambang beringin tersebut. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan bahwa ia menghargai hasil Munaslub Golkar yang telah memilih Setya Novanto sebagai ketua umum yang baru. Namun, Jokowi enggan berkomentar soal kemungkinan Golkar masuk dalam kabinet.

"Belum bicara sampai ke sana," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement