Jumat 13 May 2016 18:04 WIB

Polisi Syariah Perempuan Ajak Pria Shalat Jumat

Polisi Syariat (Wilayathul Hisbah) wanita menjaga persimpangan dan mengalihkan jalur lalu lintas di kawasan yang berdekatan dengan masjid saat pelaksanaan ibadah shalat Jumat di Desa Meudang Ara, Blangpidie, Aceh Barat Daya, NAD, Jumat (25/10).   (Antara/I
Polisi Syariat (Wilayathul Hisbah) wanita menjaga persimpangan dan mengalihkan jalur lalu lintas di kawasan yang berdekatan dengan masjid saat pelaksanaan ibadah shalat Jumat di Desa Meudang Ara, Blangpidie, Aceh Barat Daya, NAD, Jumat (25/10). (Antara/I

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE -- Petugas perempuan Wilayatul Hisbah atau yang dikenal polisi syariat Islam di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, rutin melakukan patroli setiap Jumat untuk mengajak pria menunaikan shalat Jumat.

Kepala Satpol PP dan Wilayatul Hisbah Kota Lhokseumawe M Irsyadi di Lhokseumawe mengatakan, menjelang waktu shalat Jumat, petugas WH perempuan rutin melakukan patroli untuk mengajak kaum adam shalat.

"Setiap Jumat, petugas WH wanita kita perintahkan melakukan patroli keliling kota, untuk mengingatkan kaum pria agar melaksanakan ibadah Shalat Jumat," ungkap Irsyadi, JUmat (13/5).

Selain mengajak kaum pria untuk shalat, kegiatan patroli yang dilakukan personel WH perempuan tersebut juga mengingatkan kepada pedagang, agar tidak melakukan aktivitas perdangangan selama waktu ibadah shalat Jumat berlangsung.

"Ini sifatnya mengingatkan saja, apabila waktu shalat Jumat masuk, bagi kaum pria Muslim yang memiliki kewajiban melaksanakan ibadah shalat Jumat. Begitu juga dengan aktivitas perdangangan lainnya, untuk dihentikan selama pelaksanaan ibadah berlangsung," ujar dia.

Irsyadi menyebutkan, kegiatan patroli rutin dilakukan pada pukul 11.30 hingga waktu shalat Jumat berlangsung. Para personel WH wanita dengan menggunakan mobil patroli berkeliling pusat kota mengimbau dengan menggunakan pengeras suara.

 

Baca:

Alquran Digital Kemenag Hampir Rampung

Orang Tertua di Dunia Tutup Usia

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement