Jumat 13 May 2016 17:49 WIB

Prodi Kedokteran dan Akuntansi Paling Diminati di SNMPTN UI

Rep: Wilda fizriyani/ Red: M Akbar
Universitas Indonesia
Foto: asianranking.com
Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Program Studi Kedokteran menjadi jurusan paling diminati peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 dari rumpun Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Universitas Indonesia (UI). Sementara pada rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), program studi akuntansi yang menjadi favorit peserta.

Kepala Humas UI, Rifelly Dewi Astuti, mengatakan tahun ini UI menerima 1.803 mahasiswa baru S1 reguler. ''Dari total pendaftar SNMPTN 2016 sebanyak 30.112 peserta,'' kata Rifelly di Depok, Jumat (13/5).

Tidak berbeda dengan tahun lalu, Rifelly mengatakan tahun ini UI menerima mahasiswa baru melalui tiga jalur penerimaan. Tiga jalur tersebut, yakni SNMPTN, Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN) dan SIMAK UI.

Menurut Rifelly, lebih dari 75 persen pendaftar SNMPTN 2016 atau 22.851 peserta memilih UI sebagai PTN pilihan pertama. Data ini memperlihatkan Pendidikan Dokter dan Akuntansi menjadi paling diminati.

Rifelly juga menginformasikan bagi mahasiswa yang dinyatakan diterima di UI melalui SNMPTN 2016 wajib mendaftarkan dirinya ke laman www.ui.ac.id. ''Para mahasiwa ini diminta untuk memenuhi tahapan registrasi,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement