Jumat 13 May 2016 14:13 WIB

Kini Giliran Mahfud MD Datangi KPK, Bahas Saut vs HMI?

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bilal Ramadhan
 Mantan ketua MK Mahfud MD.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Mantan ketua MK Mahfud MD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (13/5). Kedatangan Mahfud sekitar pukul 11.30 WIB tersebut terbilang mendadak, lantaran tidak ada di jadwal KPK hari ini.

Ditengarai, kedatangan Mahfud tersebut guna membahas persoalan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dengan Himpunan Mahasiswa Islam. Pasalnya, Mahfud diketahui merupakan Ketua Presidium Korps Alumi Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Namun, saat dikonfirmasi, ia membantah jika kedatangannya itu terkait persoalan tersebut. "HMI itu sudah ada yang ngurus, saya ini mau Sholat Jumat, sholat disini," kata Mahfud.

Diketahui, buntut dari pernyataan yang dikeluarkan Saut terkait HMI di acara televisi terus berlanjut. Kendati Saut telah menyampaikan permohonan maafnya, namun pihak HMI tetap melaporkan Saut ke Mabes Polri atas pernyataannya yang menyingung HMI.

Selain itu, desakan agar Saut mundur dari pimpinan KPK juga terus dilontarkan oleh pihak HMI. Kemarin juga, mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris yang juga alumni HMI mendatangi Gedung KPK guna membahas persoalan tersebut. Menurutnya, desakan dan tuntutan HMI tidak akan berhenti sampai Saut mundur dari jabatannya saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement