Jumat 13 May 2016 09:17 WIB

Wali Kota di Belgia Tertarik Program Blusukan

Salah satu sudut Kota Malang
Foto: Republika/Rakhmawaty
Salah satu sudut Kota Malang

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG - Wali Kota Vilvoorde, Belgia Hans Bonte mengaku tertarik dengan program "blusukan" Pemkot Malang bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang dilakukan setiap dua pekan sekali. Hal itu diungkapkan Wali Kota Malang Moch Anton melalui Kepala Humas Pemkot Malang Nur Widianto di Malang, Jumat.

Anton dan Hans Bonte bertemu di sela pertemuan Kepala Daerah antarnegara dalam forum "The International Steering Commitee of The Strong Cities Network (SCN)" di kota Antalya, Turki yang berakhir Kamis (12/5) malam.

Pola langsung turun ke bawah serta forum-forum komunitas di kota pendidikan ini, kata Anton, juga menarik perhatian Hans Bonte. Bahkan akan dicoba untuk diterapkan di Vilvoorde, Belgia.

"Kalau Hans Bonte tertarik dengan program blusukan Kota Malang, saya justru tertarik dengan kegiatan Pemda Vilvoorde yang sering melakukan dialog dengan berbagai komunitas yang bertempat di masjid-masjid," katanya

Pada kesempatan itu, Anton mengaku bersyukur bisa menginformasikan nilai-nilai budaya luhur, kebersamaan dan kegotongroyongan yang dimiliki bangsa Indonesia.

Baca juga, Ini Alasan Jokowi Sering Blusukan ke Proyek Infrastruktur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement