Kamis 12 May 2016 01:10 WIB

Lulus UN, Siswa SMAN 1 Bogor Bagikan Nasi Bungkus

Rep: C32/ Red: Karta Raharja Ucu
Pengumuman Kelulusan UN (ilustrasi)
Foto: Antara
Pengumuman Kelulusan UN (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pengumuman kelulusan UN SMAN 1 Bogor sudah dikeluarkan. Seratus persen siswa SMAN 1 Bogor pun dinyatakan lulus. Sebagai bentuk rasa syukur, siswa SMAN 1 Bogor melakukan aksi membagikan nasi bungkus, Rabu (11/5).

 

“Bersama siswa, kami membagikan ribuan paket nasi kotak kepada sopir angkot dan becak di area Taman Topi, Bogor,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Bogor Sri Eningsih, Rabu.

 

Aksi tersebut dilakukan tak hanya karena siswa bisa lulus UN 2016. namun karena nilai yang diperoleh juga memuaskan. Menurut Sri, siswanya juga berhasil masuk perguruan tinggi negeri lewat jalur undangan yang diterima sekolah tersebut.

 

“Mereka juga sudah mendapat tempat di perguruan tinggi negeri dari jalur undangan selain ada yang diterima juga melalui SNMPTN,” ucap Sri.

 

Dia menjelaskan, setelah lulus UN dan diterima di perguruan tinggi negeri, siswanya tak hanya berterimakasih kepada orang tua dan gurunya. Aksi membagikan nasi bungkus menjadi rasa ungkapan terima kasih karena setiap harinya angkot menjadi salah satu transportasi ke sekolah.

 

Secara pribadi, Sri menyatakan sangat menyambut baik apa yang telah diinisiasi dan dilakukan para siswanya. ”Karena ternyata anak-anak punya rasa dan pikiran yang hebat, mereka terpikir untuk berbagi ke para sopir angkot dan pengemudi becak,” ujar Sri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement