Rabu 11 May 2016 07:17 WIB

BNNP Sulut Lakukan Tes Urine Anggotanya

Tes urine untuk mengidentifikasi penggunaan narkoba.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Tes urine untuk mengidentifikasi penggunaan narkoba.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara di Manado, Selasa melaksanakan tes urine bagi personel tim pemberantasan yang dimiliki institusi tersebut.

Tes urine secara mendadak dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) juga diikuti Kepala BNNP Sulut Sumirat Dwiyanto, Kepala BNNK Manado Elly Sopacoly, Kepala BNNK Tomohon Nicom Pangemanan dan BNNK Minahasa David Lembang.

Kepala BNNP Sulut Sumirat Dwiyanto mengatakan BNNP Sulut sebagai lembaga yang menangani tindakan penyalahgunaan Narkoba perlu melaksanakan sidak di dalam instansi itu terlebih dahulu.

Sebelum membersihkan daerah ini dari tindakan penyalahgunaan narkoba, BNNP Sulut harus memastikan terlebih dahulu bahwa personelnya bebas dari penyalahgunaan narkoba.

"Kami perlu memberikan contoh kepada masyarakat agar mereka semakin peduli dengan masalah peredaran narkoba di Sulut," katanya.

Dia menambahkan pelaksanaan tes urine itu menunjukkan BNNP serius dan tidak pandang bulu dalam melaksanakan program P4GN di daerah itu.

Tes urine itu diikuti sekitar 18 personel, dan dari pelaksanaan tes ini, tidak ada yang terindikasi menyalahgunakan Narkotika.

Pemeriksaan mendadak itu dilakukan tim medis BNNP setelah pelaksanaan rapat BNNP Sulut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement