Selasa 10 May 2016 10:11 WIB

Mendagri Akui Kenikmatan Kopi Pinogu

Secangkir kopi hitam
Foto: pixabay
Secangkir kopi hitam

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengakui kenikmatan kopi Pinogu, ketika mengunjungi stand pameran APKASI Internasional Trade Investment Summit 2016 di Jakarta belum lama ini. "Kami sengaja membawa kopi pinogu di pameran itu, sebagai promosi bahwa produk tersebut bisa bersaing dengan kopi-kopi di Indonesia," kata bupati di Gorontalo, Selasa (10/5).

Menurut dia, ketika Mendagri melihat semua produk yang dipromosikan oleh Pemkab Bone Bolango pekan lalu di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, bupati langsung menyodorkan kopi yang sudah diaduk tersebut.

Cita rasa kopi pinogu tentunya berbeda dengan daerah lainnya. Karena pembuatannya masih natural dan original, serta dikelola langsung warga setempat melalui UKM-UKM yang ada.

Bupati Hamim mengatakan selain menikmati kopi pinogu, Mendagri turut melihat sejumlah poster dan foto-foto adanya ikan hiu paus yang akrab dengan manusia di perairan Kabupaten Bone Bolango. Ikan-ikan hiu paus tersebut memang sudah beberapa bulan berada di Perairan Desa Botubarani, Bone Bolango dan sudah menjadi salah satu destinasi pariwisata di wilayah itu.

"Mendagri telah berpesan agar keberadaan ikan hiu paus ini dijaga kelestariaanya, dan masyarakat jangan terlalu banyak mengganggu ekosistem mereka," kata bupati.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement