Senin 09 May 2016 22:33 WIB

Satu Kontainer Terbakar di Pelabuhan Dwikora Pontianak

Ilustrasi.
Foto: Antara/Didik Suhartono
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Satu unit kontainer yang berisi bahan kimia terbakar saat akan dipindahkan dari Pelabuhan Dwikora Pontianak, Senin (9/5) sore.

"Berdasarkan laporan yang saya terima, kebakaran itu terjadi pukul 17.10 WIB di wilayah Dermaga 09," kata Kapolsek KP3L Pontianak, AKP Pricilia, di Pontianak, Senin.

Pricilia menjelaskan, kebakaran terjadi diduga oleh bahan kimia yang berada di dalam kontainer berupa soda api yang sudah lama tidak diambil oleh pemiliknya.

"Api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB oleh unit Pemadam Api Panca Bhakti Mitra Jawi dan Mobil Pemadam Api Pelabuhan serta dari Pemadam Api Merdeka," katanya.

Dikatakannya, dalam kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kronologis kebakaran bermula saat kontainer akan dipindahkan ke gudang milik Pelindo dari penumpukan kontainer di Dermaga 09.

Namun tiba-tiba lantai kontainer jatuh sebab kropos akibat terlalu lama dipenumpukan, sehingga dengan jatuhnya kontainer itu memicu api dari soda api tersebut.

"Saat kejadian kondisi hujan sehingga tidak membuat kebakaran ini merebak ke ke daerah lainnya," katanya.

Ditambahkannya, sikap tangap dan upaya keras dari tim pemadam juga membantu api yang menyala dapat dipadamkan lebih cepat.

Ia menghimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan mencegah terjadi kebakaran di lingkungan masing-masing.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement