Ahad 08 May 2016 21:14 WIB

Ratusan Motor Suporter Persija-PS Padang Ditilang

Rep: C21/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi tilang pengendara sepeda motor.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Ilustrasi tilang pengendara sepeda motor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam laga antara Persija vs PS Padang yang dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) setidaknya ratusan kendaraan mendapatkan sanksi dari aparat berwenang. Kendaraan suporter pendukung pesepakbola Tanah Air tersebut melanggar beberapa aturan lalu lintas ketika menonton aksi laga jagoannya.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan jajarannya telah melakukan penindakan terhadap kendaraan roda dua dan roda empat dari pukul 14.00 Wib sampai pukul 17.30 Wib. "Penindakan di Jalan Gatot Subroto dan Asia Afrika berjumlah 667 pelanggar," kata dia di dalam pesan tertulis, Ahad (8/5).

Untuk barang bukti yang disita dari para suporter sepak bola antara lain, SIM dan STNK. Jumlah keseluruhan SIM yang disita sebanyak 80 lembar, sedangkan STNK 586 lembar.

Penindakan yang dilakukan polisi lalu lintas di Jalan Gatot Subroto terdapat 293 pelanggar. Dengan SIM yang disita sebanyak 21 lembar, sedangkan SNTK 171 lembar. Sementara itu satu unit kendaraan bermotor ikut disita.

Kemudian di Jalan Asia Afrika terdapat 374 pelanggar. Adapun SIM yang disita sebanyak 59 lembar, sedangkan STNK 315 lembar. Namun tidak ada kendaraan suporter yang diamankan di jalan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement