Sabtu 07 May 2016 06:41 WIB

Ribuan Orang Hadiri Zikir dan Isra Mi'raj

Umat Islam merayakan Isra Mi'raj yang digelar/ilustrasi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Umat Islam merayakan Isra Mi'raj yang digelar/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE -- Ribuan orang menghadiri zikir akbar dan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Islamic Centre Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Jumat (6/5).

Jamaah yang hadir dalam zikir akbar yang dipimpin oleh Tgk Samunzir itu bukan tidak hanya berasal dari Kota Lhokseumawe, tetapi juga dari sejumlah daerah lain, di antaranya dari Aceh Tamiang dan Banda Aceh.

Meski acara baru dimulai selepas shalat Isya, keramaian di seputar Masjid Islamic Centre Lhokseumawe sudah terlihat sejak sore hari. Sejumlah rombongan zikir dari berbagai daerah dengan menggunakan kendaraan roda empat pribadi dan belasan bus berukuran besar berdatangan membawa jamaah zikir.

Puluhan kendaraan tersebut diparkir di halaman Masid Islamic Centre dan di sisi jalan menuju masjid terbesar di Kota Lhokseumawe itu. Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya dalam sambutannya meminta umat Islam terus memperkuat ukhuwah Islamiyah dan memperdalam pengetahuan tentang agama, terlebih menjelang bulan Ramadhan.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan zikir akbar sekaligus peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement