Jumat 06 May 2016 20:02 WIB

Bangun Objek Wisata Baru, Purwakarta Anggarkan Rp 9 Miliar

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Taman Pesanggrahan Pajajaran di kawasan Alun Alun Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang menjadi objek wisata baru di daerah tersebut dibangun dengan anggaran sekitar Rp 9 miliar.

"Taman Pesanggrahan Pajajaran ini luasnya mencapai sekitar 3 hektare dan kini sudah hampir 100 persen selesai pengerjaannya," kata Bupati setempat Dedi Mulyadi, di Purwakarta, Jumat (6/5).

Ia menyatakan, anggaran sekitar Rp 9 miliar yang dibutuhkan untuk pembangunan taman tersebut bukan berasal dari dana APBD Purwakarta. Tetapi bersumber dari bantuan pihak swasta.

Taman Pesanggrahan Pajajaran Purwakarta itu rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada Agustus 2016. Sebenarnya saat ini taman tersebut sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Tetapi belum sepenuhnya bisa dinikmati, karena memang masih proses penyelesaian. 

Setelah diresmikan Presiden, Taman Pesanggrahan Pajajaran seluas sekitar 3 hektare itu akan dibuka sebagai objek wisata baru di Purwakarta.

Para pengunjung nantinya bisa berkunjung secara gratis setiap Senin sampai Jumat, pukul 06.00-09.00 WIB pagi dan pukul 16.00-10.00 WIB, serta malam hari pada pukul 19.30-20.30 WIB. Khusus pada Minggu, objek wisata baru tersebut akan dibuka sepanjang hari hingga malam.

"Silakan saja, nanti pengunjung bebas datang di waktu-waktu yang telah ditentukan," kata Dedi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement