Kamis 05 May 2016 22:10 WIB

Lalu Lintas Jakarta-Cikampek Berangsur Normal

Kendaraan melintas di ruas tol Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi.Republika/Yasin Habibi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Kendaraan melintas di ruas tol Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi.Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI  -- PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek menyeburkan kemacetan arus lalu lintas di Km 32 hingga Km 40 berangsur normal setelah diberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arah atau contra flow, Kamis (5/5) malam.

"Menurut pantauan di lapangan kemacetan pada ruas tol arah Cikarang utama menuju Cikampek sudah mulai lancar dengan batas kecepatan kendaraan 80 km per jam sejak pukul 20.00 WIB," kata Humas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Iwan Abriyanto, di Kota Bekasi, Kamis (5/5).

Menurut dia, dengan berakhir contra flow yang berlaku sejak sore hari berarti kondisi lalu lintas di ruas tol sudah stabil tanpa ada kemacetan.

Jalur masuk dari Cikampek menuju gerbang Tol Cikarang Timur terlihat lengang tanpa ada kemacetan. Ia mengatakan peningkatan di ruas tol Jakarta-Cikampek belum terlihat kembali.

Iwan menambahkan akan melakukan pantauan melalui CCTV (close circuit television) yang ada di sepanjang ruas tol Jakarta-Cikampek. Ia melanjutkan, menurut informasi volume kendaraan pada ruas jalan tol dari arah Jakarta sudah mulai menurun. "Jadi dapat diambil kesimpulan bahwa aktivitas tol sudah mulai normal kembali," kata Iwan.

Menurut dia, kemacetan akan terjadi kembali di gerbang keluar Tol Cikarang utama sebagai gardu besar untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Barat. "Mungkin akan ada penumpukan volume kendaraan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Barat hingga dini hari," kata Iwan.

Ia menyarankan kepada setiap pengguna kendaraan untuk selalu waspada dalam mengendarai kendaraannya. "Jika fisik tidak memungkinkan hendaknya mencari tempat istirahat yanh disediakan oleh pihak Jasa Marga," katanya lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement