Kamis 05 May 2016 19:45 WIB

Aher Ajak Wisatawan Berlibur di Jawa Barat

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak wisatawan Nusantara maupun mancanegara menghabiskan libur panjang pekan ini dengan plesiran ke destinasi wisata di provinsi itu.

"Jawa Barat punya semua, terutama obyek alam karunia Allah SWT yang demikian indah dan melimpah. Baik di Jawa Barat bagian selatan, tengah, dan utara, objek alam terhampar dengan istimewa," katanya di Bandung, Kamis (5/5).

Dengan dua hari libur yakni Kamis-Jumat, yakni tangga 5-6 Mei 2016 tersedia waktu dan ruang yang leluasa untuk berwisata bersama keluarga, terutama ke Jawa Barat yang memiliki berbagai objek wisata.

Selain itu, sambung dia, objek wisata buatan di Jawa Barat juga tak kalah menarik dan semua jenis destinasi kreasi tersedia merata di  27 kota dan kabupaten di Jabar.

Komitmen Pemprov Jabar untuk pengembangan sarana dan prasarana obyek wisata di Jawa Barat tampak dari alokasi anggaran yang tersebar di beberapa OPD.

Pada tahun 2015, katanya, dianggarkan Rp 98 miliar pada APBD murni dan perubahan. Tujuannya untuk memperkuat dan mengembangkan keragaman budaya serta penguatan destinasi wisata.

Saat itu, kata Aher, anggaran diprioritaskan dalam program bertajuk Program Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Program Pengembangan Pemasaran Pariwisata.

"Dalam APBD Murni, program ditujukan ke Taman Buah Mekar Sari di Kabupaten Bogor, Grand Canyon di Kabupaten Karawang, Candi Jiwa di Kabupaten Karawang, Pulau Biawak di Kabupaten Indramayu, Gunung Padang di Kabupaten Cianjur, dan Tahura Juanda di Kota Bandung," katanya.

Selanjutnya adalah Kebun Raya di Kabupaten Kuningan, Kampung Naga di Kabupaten Tasikmalaya, Geopark Ciletuh di Kabupaten Sukabumi, Rancabuaya di Kabupaten Garut, Desa Adat Ciptagelar di Kabupaten Sukabumi.

 

 

Geopark Ciletuh/Ist

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement