Kamis 05 May 2016 19:24 WIB

Mobil Tertabrak Kereta di Cirebon Satu Kritis

Kereta api
Foto: Wahyu Putro/Antara
Kereta api

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Satu orang luka berat akibat mobil yang ditumpanginya tertabrak Kereta Api Argo Lawu dari arah Yogyakarta menuju Jakarta di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (5/5).

Kapolresta Cirebon AKBP Indra Fajar menuturkan mobil pick up yang tertabrak, sebelumnya mengalami mogok di tengah perlintasan. Sejumlah saksi bahkan mengatakan sempat meminta korban untuk turun dari mobil ketika kereta semakin mendekat dan sejumlah saksi juga sempat meminta korban untuk turun, saat kereta sudah mendekat.

"Menurut para saksi mata, korban tidak mau turun, akhirnya tertabrak kereta," katanya.

Akibat peristiwa tersebut, mobil pick up terlempar hingga sekitar 50 meter dari perlintasan, sedangkan korban mengalami luka berat dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Pelabuhan Cirebon.

Mobil tersebut diketahui dikemudikan Muhammad Ali (39), warga Banjarwangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Sementara itu Kepala BPD Desa Mundu, Toto mengatakan dalam setahun ini sudah terjadi dua kali kecelakaan di perlintasan yang sama.

Pihaknya berharap, pemerintah bisa memfasilitasi palang pintu perlintasan, agar tidak terjadi lagi kejadian serupa, perlintasan itu merupakan salah satu perlintasan maut yang sering memakan korban.

"Posisi rel kereta api berada di jalan menanjak, jadi sulit juga untuk para pengendara melihat kondisi kiri dan kanan," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement