Kamis 05 May 2016 18:07 WIB

Antisipasi Kemacetan, Ratusan Polantas Depok Siaga di Gerbang Tol

Pengendara sepeda motor melintas di jalan Tol dalam kota, Pitu Tol Taman Mini 2, Jakarta Timur, Kamis (21/4). (Republika/ Rakhmawaty La'lang)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pengendara sepeda motor melintas di jalan Tol dalam kota, Pitu Tol Taman Mini 2, Jakarta Timur, Kamis (21/4). (Republika/ Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID,  DEPOK --  Untuk mengamankan libur panjang pada 5 hingga 8 Mei 2016, jajaran Polresta Depok menyiagakan ratusan anggota, untuk antisipasi kemacetan dan pengaturan padatnya lalu lintas. Sejumlah titik rawan kemacetan rentan terjadi di Gerbang Tol Cibubur Utama dan Pintu Tol Miring. 

“Titik fokus pengamanan antisipasi kemacetan kita di GT Cibubur Utama, Transyogi Cibubur, GT Cimanggis Utama dan Tol Miring, menuju arah luar kota ke Puncak dan sebaliknya,” ujar Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo di Mapolresta Depok, Kamis (5/5).

Sutomo mengatakan akan menurunkan 160 personil Satlantas di sejumlah titik yang akan diperkirakan terjadi kepadatan lalu lintas. “Titik pantauan kita yaitu sekitar Jalan Transyogi Cibubur, GT Cibubur Utama, Jalan Raya Parung-Sawangan perbatasan Bogor, serta Jalan Raya Bogor yang menjadi jalur propinsi menuju ke luar kota,” terangnya.

Diutarakan Sutomo, volume kendaraan yang melintasi titik-titik yang sudah dipetakan bakal terjadi kepadatan dimulai pada Rabu (4/5) sore. “Sebagian karyawan sudah ada yang meliburkan diri. Sehingga kita prediksi hari ini akan terjadi penumpukan kendaraan yang akan menuju ke luar kota. Baik tol Jagorawi maupun jalan biasa,” paparnya.

Menurut Sutomo, mengantisipasi kemacetan terjadi di dalam tol Jagorawi di tiga gerbang tol cibubur, cimanggis, serta tol miring, pihaknya akan bekerja sama dengan petugas jasa marga dengan menjemput bola dalam menyerahkan kartu tol. "Pantauan kita juga menjaga di tempat wahana air di pasir putih sawangan, kubah emas, dan pusat perbelanjaan yang akan diserbu warga lokal,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement