Kamis 05 May 2016 15:58 WIB

Gubernur Kalbar Minta Keamanan Lapas Ditingkatkan

Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas (Ilustrasi)
Foto: antara
Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis meminta kepada setiap kepala Lapas yang ada di provinsi itu untuk meningkatkan keamanan masing-masing menyusul masuknya terpidana terorisme dan narkoba pada beberapa lapas di Kalbar.

"Dengan masuknya terpidana terorisme dan semakin banyaknya terpidana narkoba ke Lembaga pemasyarakatan, menjadi permasalahan keamanan baru jika tidak diawasi ketat. Untuk itu, saya mencoba mengingatkan kepada kepala lapas agar berhati-hati, khususnya dengan narapidana teroris yang ditempatkan di salah satu lapas di Pontianak," kata Cornelis, Kamis (5/5).

Meski demikian, ia juga mengingatkan agar para penjaga lapas untuk tetap menjaga Hak Asasi Manusia terhadap warga binaan.

"Jalankan tugas sebagai penyelenggara pemerintahan dengan baik. Jangan terlibat pelanggaran hukum, jangan sewenang-wenang di lapas, karena Tuhan bisa marah dengan kelakuan kita yang suka semena-mena, apalagi terhadap sesama," tuturnya.

Selain itu, ia meminta supaya Pejabat Departemen non departemen di Kalimantan Barat untuk selalu berkoordinasi dengan Pemerintah daerah sebagai wakil pemerintah pusat, terkait permasalahan dalam tugas maupun pelaksanaan tugas selama di Kalimantan Barat, sehingga adanya kesinkronan dalam menjalankan tugas.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement