Kamis 05 May 2016 14:59 WIB

Taman Pintar Yogya Diserbu Pengunjung

Rep: Yulianingsih/ Red: Nur Aini
taman pintar yogyakarta
Foto: wikipedia.org
taman pintar yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Libur panjang akhir pekan ini membuat beberapa obyek wisata di Yogyakarta diserbu pengunjung. Taman wisata edukasi Taman Pintar salah satunya. Jumlah pengunjung Taman wisata yang berdekatan dengan Malioboro ini bahkan naik 300 persen dibanding hari biasanya.

"Jumlah pengunjung mengalami kenaikan signifikan," ujar Kepala Pengelola Taman Pintar, Yunianto Dwisutono, di Yogya, Kamis (5/5).

Menurutnya, pada hari biasa jumlah pengunjung Taman Pintar rata-rata 2000 sampai 2.500 orang per hari. Namun saat libur panjang ini mencapai 8.000 orang per harinya. Dia memprediksikan kunjungan wisatawan selama empat hari libur mencapai 30 ribu pengunjung.

Pada libur panjang kali ini Taman Pintar juga melakukan penambahan fasilitas sebagai daya tarik bagi masyarakat yang memanfaatkannya sebagai hari libur keluarga. Taman Air Menari yang menjadi permainan anak favorit di area playground, kembali dibuka setelah direnovasi. Dengan menghadirkan konsep dan desain baru antara lain water cannon, Taman Air Menari menawarkan petualangan permainan air yang berbeda, lebih menarik serta menantang ketangkasan anak.

Selan itu juga Zona Broadcasting di Gedung Kotak lantai tiga, yang diperbaharui dengan perluasan kawasan serta penambahan jenis performance layar kaca yang bisa dilakukan., "Kini anak tidak hanya bisa berlatih membaca berita melalui teleprompter seolah pembaca berita TV profesional, namun juga bisa menampilkan nyanyian dan tarian untuk direkam dalam bentuk cakram padat," katanya. Wajah baru zona ini juga dilengkapi dengan penyempurnaan tampilan backdrop serta penyediaan kamar ganti kostum.

Selain 2 zona tadi, Dino Adventure di Gedung Kotak lantai tiga yang diluncurkan awal tahun ini juga masih menjadi wahana unggulan Taman Pintar terutama untuk menarik wisatawan dari luar kota. Pengunjung bisa menikmati sensasi petualangan bertemu kembali dengan beberapa spesies Dinosaurus yang menegangkan melalui perjalanan kereta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement