Selasa 03 May 2016 19:05 WIB

Rest Area akan Ditutup Jika Macet Parah

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ani Nursalikah
Keluarga dari Jamaah lelaki menunggu Shalat Jumat di Masjid yang berada di rest area km 102 Tol Cipali, Jawa Barat, Jumat (10/7).    (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Keluarga dari Jamaah lelaki menunggu Shalat Jumat di Masjid yang berada di rest area km 102 Tol Cipali, Jawa Barat, Jumat (10/7). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Jasa Marga Adityawarman mengaku sudah menyiapkan antisipasi jelang libur panjang pekan in. Salah satunya dengan kemungkinan menutup tempat peristirahatan atau rest area.

"Kita sudah siapkan petugas segala macam, besok kalau memang kritis tempat istirahatnya akan kita tutup," ujarnya di Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (3/5).

Langkah kedua, jika terjadi kemacetan parah, pihaknya akan mempersilakan pengendara melalui jalan nasional. "Jangan memaksakan lewat jalan tol, itu nanti diatur kepolisian," ungkapnya.

Baca: Libur Panjang, Tol Cikarang dan Cipulir Diprediksi Macet

Disinggung mengenai titik-titik mana saja yang perlu diwaspadai, ia menilai ada di tiga, yakni Cikunir, Cikarang Utama dan  Palimanan.

Mengenai wacana gratis, ia mengaku belum ada pembicaraan ke arah sana. Ia beranggapan pemberian tol gratis kepada pengguna jalan bukan menjadi solusi utama.

"Belum (gratis), gratis tidak lebih baik," katanya menambahkan.

 

Baca: Sejarah Hari Ini: Transplantasi Jantung Pertama Dilakukan di Inggris

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement