Senin 02 May 2016 07:16 WIB

Siapa Presiden RI Paling Sering ke Papua?

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Esthi Maharani
Jokowi ketika kampanye ke Papua.
Foto: Twitter @jokowi_do2
Jokowi ketika kampanye ke Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta — Tokoh muda Papua yang juga Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Bahlil Lahadalia mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki perhatian besar untuk Papua. Bahkan, Jokowi menjadi presiden yang paling sering ke Papua di tahun pertamanya memimpin.

Bahlil pun berterima kasih kepada Jokowi karena memberikan perhatian yang besar untuk Papua. "Sudah terdapat empat kali kunjungan Presiden. Presiden menghadiri perayaan hari besar agama, kunjungan rutin, kemudian melakukan tur ke pulau-pulau yang ada di Papua," katanya, Senin (2/5).

Ia pun mengingatkan, Papua punya banyak persoalan yang harus diselesaikan pemerintah pusat, terutama menjadikan Papua sebagai daerah prioritas dalam pembangunan infrastruktur dan menjadikan masyarakat Papua bagian dari NKRI. ”Misalnya pembangunan Trans Papua, rencana pembagunan jalur kereta api, pelabuhan, bandara, dan sebagainya,” ujarnya.

Diketahui, Jokowi meresmikan Pembangunan Pasar Mama-Mama di Distrik Gurabesi, Kecamatan Jayapura Utara, Papua, Sabtu (30/4). Sehari sebelumnya, Presiden batal meresmikan dimulainya kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Jayapura sebab cuaca buruk. Presiden baru tiba di stadion setelah pertandingan dimulai. Peresmian digantikan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement