Senin 02 May 2016 03:43 WIB

Buruh Sumedang Gelar Bakti Sosial dan Hiburan

Buruh dari berbagai aliansi melakukan
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Buruh dari berbagai aliansi melakukan "long march" menuju Istana Merdeka saat memperingati Hari Buruh Sedunia di Medan Merdeka, Jakarta, Ahad (1/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ratusan buruh dari berbagai industri di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menggelar bakti sosial dan hiburan musik dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei 2016 di kawasan industri Dwipa Puri Abadi, Cimanggung, Sumedang, Ahad.

Kegiatan tersebut dihadiri unsur pejabat Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, Polres Sumedang, unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Cimanggung, beberapa organisasi pekerja dan masyarakat di kota itu.

Kegiatan sosial di hari buruh itu disambut antusias buruh dengan menggelar donor darah, jalan sehat dan panggung hiburan musik.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan, peringatan hari buruh di Sumedang memang diisi dengan kegiatan positif seperti bakti sosial dan gerak jalan.

Menurut dia kegiatan tersebut akan memperkuat kesadaran dan kebersamaan buruh se-Kabupaten Sumedang.

"Semangat 'May Day' ini untuk membangun kesetiakawanan tanpa membatasi perjuangan kaum buruh," katanya.

Wakil Kepala Polres Sumedang Kompol Tri S menambahkan pihaknya mendukung kegiatan yang dilakukan buruh sebagai rangkaian memperingati Hari Buruh Internasional.

Ia berharap keinginan yang disampaikan buruh dapat terwujud dengan selalu menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan masyarakat umum.

"Kami berharap kerjasama yang baik antara semua komponen masyarakat dan pemerintahan yang sudah terjalin bersama para buruh, bisa tetap terjaga," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement