Ahad 01 May 2016 22:09 WIB

JK Dijadwalkan Buka Rakernas Muhammadiyah

Rep: C25/ Red: Karta Raharja Ucu
Wakil Presiden Jusuf Kalla
Foto: Republika/ Wihdan
Wakil Presiden Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah akan menggelar rapat kerja nasional. Sekitar 500 saudagar Muhammadiyah akan hadir dalam rapat kerja nasional tersebut.

Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah, Muhammad Najih, mengungkapkan kalau rakernas rencananya akan dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain itu, ia menuturkan rakernas akan dihadiri Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, serta Ketua Umum PP Muhammadiyah.

"Rencananya akan dibuka Pak Jusuf Kalla, dan dihadiri Sri Sultan dan Pak Haedar Nashir," kata Najih kepada Republika.co.id, Ahad (1/5).

Ia menjelaskan rapat kerja nasional akan diisi paparan wawasan bisnis, yang akan diberikan pembicara para pengusaha sukses di Indonesia. Paparan wawasan bisnis tersebut, lanjut Najih, bertujuan memberikan motivasi dan memicu semangat para saudagar yang tergabung di Jaringan Saudagar Muhammadiyah.

Pembicara itu di antaranya Direktur Utama PT. Sido Muncul Irwan Hidayat, serta Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pertekstilan Indonesia Benny Soetrisno. Selain itu, CEO Buka Lapak Achmad Zaky dan anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Irfan Wahid, turut direncanakan jadi pembicara wawasan bisnis.

Najih berharap rapat kerja nasional mampu menguatkan jaringan para saudagar Muhammadiyah, agar mampu berbuat banyak di kancah perekonomian nasional. Ia menambahkan, pertemuan ratusan saudagar harus mampu membangkitkan lagi kekuatan Jaringan Saudagar Muhammadiyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement