Kamis 28 Apr 2016 15:02 WIB

RZ Bina 50 Anak Jalanan di Ambon

Aktivitas RZ dan Komunitas Sekolah Jalanan di Ambon
Aktivitas RZ dan Komunitas Sekolah Jalanan di Ambon

REPUBLIKA.CO.ID,AMBON -- Relawan RZ (Rumah Zakat) Ambon membina 50 anak jalanan di sekitar pinggiran Pantai Losari, Kota Ambon. Kegiatan ini merupakan hasill kerja sama antara RZ dengan KSJ (Komunitas Sekolah Jalanan) Ambon.

“Kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian kami terhadap nasib anak jalanan yang kondisinya memprihatinkan. Ada banyak cara untuk membahagiakan mereka, salah satunya dengan berbagi, memberikan pendidikan serta bermain bersama. Anak-anak adalah harapan bangsa, masa depan mereka ada ditangan kita,” papar Said Thalhah Mony, Koordinator Relawan RZ Kota Ambon, beberapa waktu lalu dalam siaran pers RZ yang diterima Republika.

 Pembinaan yang dilakukan oleh lima orang relawan RZ dan 5 orang dari KSJ ini diisi dengan bermain, belajar menulis dan menggambar. Sebelumnya, RZ menyerahkan secara simbolis 50 buku gambar dan 1 pack pensil warna kepada Afif selaku Direktur KSJ dan salah-satu anak jalanan. “Berkumpul bersama anak jalanan adalah kebahagiaan bagi kami. Meski lokasinya di pinggiran jalan yang menurut banyak orang tidak layak untuk dikunjungi, tapi bukanlah alasan untuk tidak peduli akan nasib anak-anak jalanan,” ujar Afif.

 Selama dua jam para relawan belajar bersama anak jalanan. Acara belajar mengajar pun diakhiri dengan membagikan Superqurban dan Susu Ultra sebagai hadiah dari hasil belajar mereka. “Hadiah ini untuk memotivasi mereka agar meningkatkan semangat belajar setiap pertemuannya,” ujar Said.

Afif juga menambahkan bahwa pembinaan yang dilakukan bertujuan mendidik anak jalanan menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak baik, “Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman Relawan RZ Ambon yang sudah lama bergabung bersama KSJ untuk berbagi bersama mereka. Anak-anak jalanan ini tidak akan menjadi nakal jika dididik dengan baik. Mereka adalah aset berharga dan harapan bangsa,” tutur Afif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement