Selasa 26 Apr 2016 11:07 WIB

7 Maskapai Peraih Predikat Bintang Lima Tahun 2015

Rep: c27/ Red: Hazliansyah
All Nippon Airways
Foto: AFP
All Nippon Airways

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SKYTRAX mengeluarkan "The 5-Star Airline Rating" untuk maskapai yang memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik sepanjang tahun 2015.

Penilaian dilakukan dengan melihat pelbagai aspek, mulai dari pelayanan di bandara,  tempat tunggu maskapai, tepat duduk di pesawat, makanan selama penerbangan, hiburan, petugas penerbangan, hingga kenyamanan ketika penerbangan.

Penilaian dilakukan oleh analisis profesional yang melihat standar kualitas dan hasil yang dikeluarkan menjadi patokan strandar maskapai dunia yang diakui.

Berikut maskapai peraih predikat bintang lima dari Skytrax, dikutip dari Airlinequality, Selasa (26/4).

1. ANA All Nippon Airways

Maskapai yang berkandang di Bandara Bandara Internasional Tokyo Haneda ini meraih penilaian tertinggi di antara rekan-rekan maskapai dari negara lainnya. Dengan penilaian keseluruhan, maskapai ini hampir dalam segala komponen berhasil menyabet lima bintang dengan sempurna, sehingga sangat laik menjadi maskapai dengan label "The 5-Star Airline Rating".

2. Asiana Airlines

Maskapai ini berhasil meraih sertifikasi "The 5-Star Airline Rating" untuk kulitas produk dan layanan penerbangan.

Bertempat di Bandara Bandara Internasional Incheon, Seoul, maskapai ini berhasil lolos segala penilaian melalui sistem evaluasi Audit SKYTRAX yang menganalisis standar kualitas lini depan penerbangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement