Senin 25 Apr 2016 12:46 WIB

Pemkot Surakarta akan Terapkan PNS dan Pelajar Bersepeda

Sepeda
Foto: wikimedia.org
Sepeda

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta mewacanakan menerapkan penggunaan sepeda satu pekan sekali bagi para pegawai negeri sipil (PNS) dan pelajar yang ada di lingkungan pemerintahan kota setempat.

"Rencananya penerapan kebijakan ini akan diperuntukkan bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Surakarta dan pelajar," kata Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Senin (25/4).

Ia mengatakan wacana ini sebenarnya sudah lama terpikirkan, hanya saja saat ini tinggal menunggu penerapan kebijakan, sebab selama ini setiap Jumat dan malam akhir bulan sudah rutin diadakan kegiatan bersepeda.

"Hanya saja untuk menetapkan kebijakan ini kita harus menyiapkan perwali (peraturan wali kota) dulu. Selain itu kita juga harus bisa melengkapi infrastrukturnya," katanya.

Untuk itu, lanjutnya, pemkot akan melakukan kajian mendukung wacana ini. Nantinya Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) akan melakukan kajian mendalam, sehingga akan dilihat sejauh mana keefektivannya wacana ini.

Pemilihan hari Jumat sebagai waktu untuk bersepeda serentak ini juga bukan tanpa alasan, mengingat di hari Jumat, murid sekolah dan para SKPD pulang lebih awal dibandingkan hari biasanya.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement