Jumat 22 Apr 2016 13:48 WIB

Adhyaksa Dault: Saya Realistis

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Angga Indrawan
Dr.Adhyaksa Dault
Foto: ROL/Agung Sasongko
Dr.Adhyaksa Dault

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault masih dalam kemantapan untuk siap maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017. Meski mengakui belum mendapatkan dukungan yang signifikan, Adhyaksa mengakui itu bukan jadi persoalan untuk menjadi orang nomor satu di ibu kota.

Kendati demikian, Adhyaksa juga siap mendukung siapa pun di antara para kandidat yang memiliki elektabilitas tinggi. "Saya juga belum tahu karena belum ada satu pun partai yang melamar, saya realistis saja, saya akan mendukung siapa pun diantara kami yang memiliki elektabilitas tinggi," katanya, Jumat (22/4).

(Baca: Lulung Konsolidasi ke Sejumlah Partai)

Sementara itu, ketua umum Fokal Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Armyn Gultom mengatakan, orang yang menjadi Gubernur DKI Jakarta seharusnya memiliki sifat baik. Sifat tersebut antara lain amanah, bertanggung jawab, serta memiliki kemampuan mengelola anggaran serta berkeadilan.

 

"Seharusnya pengelolaan APBD bisa digunakan untuk kesejahteraan rakyat. Digunakan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, mendongkrak kelas bawah menjadi kelas menengah sehingga kesenjangan sosial menurun dan kesejahteraan masyarakat meningkat," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement