Jumat 22 Apr 2016 13:39 WIB

Facebook dan IWAPI Luncurkan #SheMeansBusiness

Rep: MG ROL 65/ Red: Hazliansyah
Facebook dan IWAPI luncurkan #SheMeansBusiness
Foto: Republika/MG ROL 65
Facebook dan IWAPI luncurkan #SheMeansBusiness

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertepatan dengan perayaan Hari Kartini, Facebook dan IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) mengumumkan program #SheMeansBusiness, sebuah inisiatif untuk menjangkau kaum wanita membangun bisnis atau mereka yang sudah memiliki bisnis. 

Program ini dilaksanakan melalui serangkaian pelatihan dan sumber daya online yang akan menghubungkan mereka dengan pengetahuan, keahlian, koneksi dan teknologi yang dibutuhkan untuk membuat dan mengembangkan bisnis mereka secara online. 

Program #SheMeansBusiness ini secara resmi diluncurkan di Kementrian Komunikasi dan Informatika, Jakarta Pusat.

"Melalui program #SheMeansBusiness dan dukungan dari mitra kami seperti IWAPI. Kami ingin memberikan pencerahan dan pemberdayaan bagi perempuan yang ingin memulai usaha atau yang sedang mnejalankan usaha kecil. Sehingga apa yang mereka lakukan ini memberikan dampak yang positif bagi perekonomian di Indonesia,' ucap Clair Deevy, selaku Head of Economic Growth Intiatives APAC at Facebook, Kamis (21/4).

#SheMeansBusiness akan menyediakan akses ke sumber daya online seperti pelatihan secara personal dan sesi sosialisasi, kampanye dan menginspirasi para pengusaha wanita. Pelatihan dan workshop ini akan diselenggarakan dengan kerjasama dengan IWAPI di seluruh Indonesia. 

"Kami turut mendukung dan sangat bangga dapat berkerjasama dengan Facebook. Kami sangat yakin program ini sangat tepat untuk para pengusaha wanita dan ibu-ibu karena facebook sangat mudah digunakan dan hampir semua orang memiliki akun facebook. Para perempuan terutama ibu-ibu juga lebih akrab dengan facebook," ujar Nita Yudi selaku Ketua Umum IWAPI. 

Selain itu program ini juga dapat membantu para pengusaha waniita yang memiliki keterbatasan modal untuk membuat sebuah toko. Karena dengan menggunakan Facebook, para pengusaha bisa membuat facebook page (halaman, red) dengan gratis dan mudah. 

"Ini adalah upaya facebook untuk membantu para pengusaha untuk meluaskan jangkauan konsumen di derah lokal dan luar negeri. Facebook juga menawarkan jangkauan yang signifikan dan terukur untuk mempermudah para pebisnis pemula ini dalam membangun dan mengembangkan bisnis mereka secara online." tambah Nadia Tan selaku Head of SMB for Southeast Asia di Facebook. 

Dengan #SheMeansBusiness ini diharapkan akan memudahkan bagi para pengusaha wanita untuk dapat memasarkan produknya lebih luas. Sehingga usaha bisnisnya akan berkembang dan memberikan manfaat bagi banyak pihak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement