Jumat 22 Apr 2016 07:17 WIB

Makna Hari Kartini Bagi Kapolri

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Winda Destiana Putri
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak yang dilakukan seseorang maupun lembaga dalam memperingati hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. Beraneka ragam cara juga dalam mengambil hikmah dari hari Kartini tersebut.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memaknai bahwa hari Kartini sebagai semangat bahwa polisi wanita (Polwan) memiliki peluang yang sama dengan polisi laki-laki. Terutama dalam berkarir di kepolisian.

"Terkait hari Kartini kebetulan ada Polwan yang baik diminta lembaga lain dan berikan ke sana," ujar Badrodin, di Mabes Polri, Kamis (21/4).

Badrodin mencontohkan, beberapa Polwan berprestasi yang diperbantukan ke lembaga lain yaitu di KPK, BUMN, dan Kemenhut. Hal itu menandakan peluang Polwan juga sama dengan polisi laki-laki.

Kesamaan peluang tersebut, lanjutnya, sesuai dengan pembinaan karir yang ada di kepolisian. Kendati sama peluangnya, tuturnya, tergantung pada individu.

"Mengembangkan masing-masing kepemimpinan, potensi masing-masing bersaing dengan polisi laki-laki," kata pria kelahiran Jember, Jawa Timur itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement